PELANTIKAN KETUA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA UNIMUS PERIODE 2020-2024, SEBUAH HARAPAN BARU.

Pelantikan Kaprodi Pendidikan Kimia 2020-2024
Rotasi jabatan merupakan agenda rutin yang biasa terjadi dalam kultur akademik di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Bermula dengan adanya pencalonan Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Sekretaris Program Studi (Sekprodi) dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pihak universitas tentang pemilihan wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi secara serempak di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), maka pada hari Rabu, 30 September 2020 dilaksanakan pelantikan bersama wakil dekan, kaprodi, dan sekretaris prodi periode 2020-2024 di lingkungan Unimus. Kegiatan ini bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Unimus lantai 7 yang dihadiri oleh Rektor Unimus, Bapak Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., BPH Unimus dan civitas akademika lainnya.
Dalam sambutannya, Rektor Unimus Bapak Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. mengucapkan selamat atas pelantikan sebagai Wakil Dekan, Ketua Prodi, dan Sekretaris Prodi. Beliau berharap para pejabat yang telah dilantik bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh fungsionalis dalam mengembangkan kampus. Ibu Fitria Fatichatul Hidayah, S.Si., M.Pd., menjadi salah satu kaprodi yang terpilih kembali menjadi kaprodi Pendidikan Kimia setelah memimpin satu periode sebelumnya. Banyak hal yang menjadi pertimbangan sehingga pilihan masih tetap jatuh pada beliau sebagai kaprodi.

“Program studi merupakan tumpuan atau ujung tombak dari universitas sehingga tugas seorang kaprodi (pimpinan di tingkat prodi) memang luar biasa. Harus optimal dan memiliki target – target tertentu untuk meningkatkan kapabilitas mulai dari SDM, sarpras, dan semua hal. Harapannya ke depannya prodi pendidikan kimia mampu menjadi prodi yang unggul. Semua itu tidak hanya peran dari pimpinan di tingkat prodi namun penting pula ditopang oleh civitas akademika unimus yang lainnya mulai tingkat administrasi, mahasiswa, dan dosen yang membantu di prodi, semoga mampu berkoordinasi dengan baik,” ucap Ibu Fitria pada Senin (05/10/2020). Berbagai respon muncul dari mahasiswa Pendidikan Kimia dari berbagai angkatan. Mereka sangat antusias dengan terpilihnya kembali Ibu Fitria menjadi kaprodi Pendidikan Kimia. Harapannya Program Studi Kimia dapat menjadi prodi yang semakin unggul, menginspirasi, dan mendunia. (Tin.R)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *