JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) UNIMUS, NAIK PERINGKAT!

Jurnal Pendidikan Sains (JPS) Unimus merupakan salah satu jurnal ilmiah yang telah dikenal oleh masyarakat umum.  Jurnal ini merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Kimia Unimus sejal 2013. Sejak penerbitan awal, JPS Unimus telah diakui oleh DIKTI sebagai jurnal yang terakreditasi sinta 4. Sebagai Editor-in-Chief Eko Yuliyanto, S.Pd.Si, M.Pd sebagai pengelola Jurnal terus melakukan perbaikan. Salah satu peningkatan kualitas yang dilakukan yaitu reviewer, artikel, dan proses seleksi artikel.

Pada bulan November 2019, JPS Unimus melakukan rekareditasi secara online dengan memanfaatkan situ http://arjuna.ristekdikti.go.id/, sehingga pada 31 Desember 2019  hasilnya diumukan melalui surat edaran B/4130/E5/E5.2.1/2019. Hasil Reakreditasi JPS Unimus naik peringkat dari peringkat 4 ke peringkat 3 mulai  volume 7 nomor 2  tahun 2019.

Hal ini disambut gembira dan penuh rasa syukur oleh program studi, pengelola dan Univeristas adanya pengumuman tersebut, selain itu dengan adanya kenaikan akreditasi ini juga menambah peluang JPS unimus untuk terus meningkatkan kualitas artikel, layanan dan peringkat menuju lebih baik, bahkan waktu dekat sudah akan dipersiapkan menuju akreditasi peringkat 2 atau bahkan 1 ( red/eko).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *