S1 PENDIDIKAN KIMIA UNIMUS IKUTI MONITORING DAN EVALUASI PEMENANG HIBAH PROGRAM KOMPETISI KAMPUS MERDEKA

Dalam rangka meningkatkan mutu Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), S1 Pendidikan Kimia bersama tim PKKM Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menerima kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) sebagai salah satu rangkaian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan monev ini dilaksanakan di aula lantai 2 gedung Fakultas Kedokteran Unimus pada Sabtu, 27 November 2021 secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat. Adapun tim pemonev yang berkunjungan yaitu Prof. Ing. Suherman, ST, MT., Adjat Sudrajat, dan Darlan Nuryandi, S.Kom. yang disambut langsung oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran wakil rektor, pimpinan, dosen, dan civitas akademika yang terlibat dalam tim PKKM Unimus yang diketuai oleh Ibu Dr. Eny Winaryati, M.Pd. (Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

“Kegiatan PKKM ini sudah berjalan selama hampir 5 bulan mulai bulan Juli hingga Desember. Kemarin telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi. Alhamdulillah dari program itu capaian serapannya sudah 85% sehingga ini nanti di bulan Desember 15% sisanya harus terselesaikan. Harapan kami adalah karna program ini sangat bermanfaat sekali bagi institusi, mahasiswa, mitra, dan bagi banyak orang sehingga sangat bersyukur sekali karna kami diberikan amanah dana untuk mengupayakan dan juga melaksanakan program PKKM ini dengan 8 indikator kinerja utama (IKU) yang terfokus di 3 IKU yaitu IKU mahasiswa di luar kampus, peningkatan sertifikasi kompetemsi dosen atau praktisi yang diakui oleh industri, dan kemitraan sekolah. Selain itu banyak juga yang bisa dilaksanakan di tingkat universitas bahwasanya untuk meningatkan kinerja universitas dengan indikator capaian utama yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Ibu Fitria pada Kamis (2/12/2021).

Kegiatan monev tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari rangkaian berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) beberapa bulan yang lalu oleh Unimus. Sebelum kegiatan monev berakhir, dilakukan penandatanganan berita acara oleh pemonev dan juga tim PKKM Unimus. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan foto bersama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *