S1 PENDIDIKAN KIMIA UNIMUS LEPAS 10 WISUDAWAN/WATI PERIODE WISUDA KE-35

Sebanyak 10 wisudawan/wati S1 Pendidikan Kimia mengikuti pelepasan rangkaian pelepasan wisudawan/wati periode wisuda ke-35 yang digelar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) pada Kamis, 18 November 2021 di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UNIMUS. Acara pelepasan ini diikuti oleh 6 wisudawan/wati S1 Pendidikan Kimia, 9 wisudawan/wati S1 Statistika, dan 6 wisudawan/wati S1 Pendidikan Matematika. Adapun 4 wisudawan dari Pendidikan Kimia berhalangan hadir.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Senat sekaligus Dekan FMIPA, Dr. Eny Winaryati, M.Pd., anggota senat FMIPA yang terdiri atas Ketua Program Studi S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Matematika, S1 Statistika, dan dosen serta sivitas akademika FMIPA. Acara ini dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Dr. Eny Winaryati, M.Pd. mengucapkan selamat kepada wisudawa/wati. “Hari ini adalah momentum yang membahagiakan bagi anda semua karena pada hari ini, anda akan mendapatkan traskip nilai atas kompetensi yang sudah anda pelajari selama masa kuliah. Namun perlu anda ketahui bahwa transkip nilai bukan satu-satunya hal penting yang dibutuhkan, anda juga harus memiliki softskill dan kesiapan mental untuk terjun di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dr. Eny Winaryati, M.Pd. kemudian memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik tingkat FMIPA UNIMUS. Adapun wisudawan/wati terbaik tersebut diraih oleh lulusan S1 Pendidikan Kimia yakni Rista Ni’matul Maula, S.Pd., putri Bapak Warno asal sekolah dari SMAN 1 Banjarharjo dengan perolehan IPK 3,80 dan pencapaian prestasi lainnya pada 4 perlombaan tingkat internasional, diantaranya silver medal dan Best Award kategori Environment Scence dalam International Young Scientist Invention Exhibition (IYSIE) di Malaysia, bronze medal dalam World Invention and Exhibition: Helps Save Your Life from Hypertension with B-pack Product di Malaysia, serta gold medal dalam The 2nd World Invention Technology Expo.

Sedangkan wisudawan terbaik tingkat program studi diraih oleh Lisna Rezchita Aulia Syadita, S.Pd. dengan IPK 3,81 dan beberapa prestasi diantaranya silver medal dalam AsianInvent Singapore 2020 dan prestasi nasional lainnya. Ibu Fitria Fatichatul Hidayah, M.Pd. sebagai ketua program studi S1 Pendidikan Kimia mengungkapkan selamat dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh wisudawan/wati khususnya S1 Pendidikan Kimia, semoga prestasi ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lainnya baik di S1 Pendidikan Kimia maupun prodi lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *