Webinar Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa Pendidikan Kimia Unimus

Minggu, 2 Agustus 2020  Program Studi pendidikan Kimia Unimus bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMADIKMIA)  mengadakan acara “ Webinar Bedah Panduan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa(KIBM) 2020 ”. Narasumber yaitu Fitria Fatichatul Hidayah selaku Ketua Program studi Pendidikan Kimia dan Eko Yuliyano,S.Pd.Si,M.Pd selaku dosen entrepreneur kimia. Peserta kegiatan ini yaitu sebanyak 20 orang dengan menggunakan media virtual Zoom Meeting.

Workshop ini dibuka karodi pendidikan kimia, ibu Fitria, Dalam sambutanya, Beliau menegaskan bahwa tugas mahasiswa/i tidak melulu tentang ‘akademis’ tapi juga menyentuh tentang bisnis, apalagi bisnis sekarang sangatlah mudah dengan adanya media online yang memadai. Mahasiswa harus berani, terus bergerak, dan peka terhadap kebutuhan-kebutuhan informasi yang tersebar begitu cepat. Dan workshop ini diadakan untuk mencetak entrepreneur muda dibidnagnya yang sangat menginspirasi. Seperti halnya dengan jargon dari pendidikan kimia yaitu Inspiring Chemistry Teacher.

KIBM  ini juga menunjang mahasiswa untuk dapat mengikuti kampus merdeka, dimana mereka belajar tidak hanya di kampus namun juga dapat melalui kegiatan kompetisi KIBM. Sehingga mahasiswa akan dapat menambah kemampuan soft skill dan hard skill. Setelah itu untuk narasumber kedua oleh Bp. Eko Yuliyanto,S.Pd.Si,M.Pd beliau menjelaskan terkait mekanisme pendaftaran dan pengumpulan serta pembuatan proposal berikut dengan isi dan lampiranya. beliau juga menuturkan beberapa tips dan trik inovasi bisnis yang berkembang dikalangan mahasiswa, guna untuk membantu penuangan gagasan ide bisnis mahasiswa. Kegiatan workshop online ini berlangsung 2×40 menit dan di sesi 20 menit terakhir ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Harapanya kedepan adanya kegiatan ini semoga dapat menorehkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama pendidikan kimia unimus dikancah nasional. Secara lengkap panduan dan registrasi KIBM 2020 dapat dibuka di kibm.kemdikbud.go.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *